lennon

lennon

Senin, 18 Juni 2012

ADA TANGAN ASING DIBALIK RUU PENDIDIKAN TINGGI

Substansi Rancangan Undang-Undang pendidikan tinggi menunjukkan kemungkinan adanya keterlibatan pihak asing dalam mengatur pendidikan di tanah air. Menurut pengajar pada Universitas Paramadina yang mendalami teori konspirasi Mohammad Abduhzen, apabila RUU pendidikan tinggi disahkan maka hanya orang-orang kaya saja yang dapat mengenyam pendidikan tinggi.


Apabila hal itu terjadi maka independensi atau kemandirian bangsa ini akan semakin menurun dan ketergantungan terhadap negara asing semakin menguat. Mohammad Abduhzen menjelaskan, R.U.U. pendidikan tinggi yang banyak ditolak berbagai kalangan itu berujung kepada komersialisasi kampus dimana pemerintah tidak lagi sepenuhnya bertanggung jawab terhadap pembiayaan pendidikan terutama pendidikan tinggi.

Rancangan Undang-Undang pendidikan tinggi merupakan produk pemerintah bersama-sama dpr-ri yang dibuat setelah undang-undang serupa yakani undang-undang badan hukum pendidikan dibatalkan oleh mahkamah konstitusi. (Muslimin Umar-DediD Puspanegara TVRI Sumsel dan Babel mewartakan)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar